Ngabuburit Menjelang Buka Puasa

Dok Pri

Ngabuburit adalah kegiatan jalan-jalan atau berkunjung ke pasar atau tempat-tempat tertentu menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan. Biasanya, pada waktu itu banyak diadakan pasar atau bazar Ramadhan.
Desa Banjarparakan Kecamatan Rawalo salah satu Desa yang menggelar kegiatan Bazar. Di bazar ini menjual berbagai macam makanan dan minuman khas Ramadhan, seperti takjil (makanan kecil untuk berbuka puasa), kolak, es buah, es cendol, kurma, dan lain sebagainya.

Ngabuburit di bazar menjadi kegiatan yang sangat populer di masyarakat Indonesia, terutama di kota-kota besar. Selain untuk mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk bersosialisasi dengan teman dan keluarga, serta menikmati suasana Ramadhan yang khas. Beberapa tempat bahkan menyediakan berbagai acara hiburan, seperti pertunjukan musik atau drama panggung, untuk menambah semangat dalam menyambut waktu berbuka puasa. Buat teman - teman yang melintasi daerah Rawalo bisa sesekali mampir untuk membeli makanan khas ramadhan,atau hanya untuk melihat lihat..

Tidak ada komentar:

Panti Rehabilitasi Mental: Mengatasi Stigma, Membangun Kemandirian

Rehabilitasi mental psikososial adalah suatu proses yang penting dalam pemulihan individu yang mengalami gangguan mental. Ini bukan hany...

Pengunjung lain juga Baca