Cara membuat Kuis yang menarik dengan Quizis

Quizizz adalah platform pembelajaran online yang memungkinkan guru dan siswa untuk membuat dan mengambil kuis interaktif secara online. Dengan menggunakan Quizizz, guru dapat membuat kuis dalam berbagai format dan topik, termasuk pilihan ganda, pertanyaan benar atau salah, dan jawaban singkat.

Siswa dapat mengambil kuis dari perangkat mereka sendiri dan menerima umpan balik instan tentang jawaban mereka. Platform ini juga menyediakan

fitur untuk mengacak pertanyaan dan jawaban, menambahkan gambar dan video ke pertanyaan, dan memberikan waktu untuk menjawab setiap pertanyaan.

Quizizz juga menyediakan fitur analitik yang membantu guru melacak kemajuan siswa dan mengevaluasi kinerja mereka. Platform ini dapat digunakan dalam pengajaran jarak jauh atau dalam kelas tradisional, dan dapat diakses melalui perangkat apa pun dengan koneksi internet.

Untuk membuat kuis online dengan Quizizz, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buat akun Quizizz atau masuk ke akun Anda jika sudah memiliki satu.
  • Klik tombol "Buat Kuis Baru" di dasbor Quizizz Anda.
  • Berikan judul kuis Anda dan setel pengaturan kuis seperti durasi, skor, dan pemformatan.
  • Tambahkan pertanyaan ke kuis Anda dengan memilih tipe pertanyaan yang Anda inginkan (misalnya, pilihan ganda atau benar atau salah) dan mengisi jawaban yang sesuai.
  • Atur opsi kuis Anda seperti waktu untuk menjawab setiap pertanyaan, batasan waktu, dan opsi untuk mengacak pertanyaan atau jawaban.
  • Tambahkan gambar atau video ke pertanyaan jika Anda mau.
  • Simpan kuis Anda dan lihat pratinjau untuk memastikan kuis terlihat seperti yang diinginkan.
  • Bagikan tautan kuis Anda kepada peserta atau siswa Anda dan tunggu mereka menjawab pertanyaan.
  • Setelah kuis selesai, Anda dapat melihat skor dan jawaban dari setiap peserta dan membagikan laporan kinerja dengan mereka.

Demikianlah tutorial cara membuat kuis menggunakan Quiziz, semoga tulisan ini dapat menambah pengetahuan tetan-teman setia pembaca blog cerita  kita.

Untuk melihat video youtubenya silahkan klik  

Cara Buat kuis Online


Tidak ada komentar:

Panti Rehabilitasi Mental: Mengatasi Stigma, Membangun Kemandirian

Rehabilitasi mental psikososial adalah suatu proses yang penting dalam pemulihan individu yang mengalami gangguan mental. Ini bukan hany...

Pengunjung lain juga Baca